Total Pageviews

Monday, May 16, 2011

10 alasan kenapa anda membutuhkan Financial Planning



Kalau dibandingkan dengan jaman dulu orang bisa hidup makmur tanpa harus merencanakan keuangan, berbeda sekali dengan keadaan gaya hidup kita dimasa sekarang ini yang lebih konsumtif dan banyak memakan biaya pastinya. Untuk lebih lanjutnya bisa kita lihat jika:

Anda memiliki umur yang panjang.
lama hidup manusia semakin bertambah. Menurut penelitian , seorang bayi yang lahir pada tahun 2004 diperkirakan akan hidup rata-rata hingga umur 74 tahun (untuk pria) dan 79 tahun (untuk wanita). Dan dengan keadaan ini sudah pasti anda membutuhkan tambahan uang.

Membutuhkan dana kesehatan.
Karena anda hidup lebih lama, maka biaya kesehatan anda akan semakin besar. Penyakit diperkirakan semakin banyak dan berbahaya. Sehingga anda juga butuh dana kesehatan setelah anda pensiun.

Menikmati masa pensiun
. Anda akan mengalami masa pensiun lebih lama. Apabila anda memulai pensiun anda pada usia 55 tahun dan rata-rata usia hidup seseorang adalah 75 tahun. Anda akan makan sebanyak 43800 kali selama masa tersebut. Hanya untuk makanan sehat tersebut anda butuh biaya cukup banyak kan? Belum lagi biaya lainnya yang harus anda keluarkan diluar dari biaya makanan itu sendiri.

Banyaknya biaya kebutuhan.
Berbeda dengan gaya hidup di masa lalu, saat ini anda mungkin banyak pengeluaran yang harus di bayar seperti , biaya tv kabel, tagihan ponsel, tagihan internet, bayar tol yang dimana pada jaman dulu ini belum ada.

Anda lebih banyak berpergian.
Anda mengeluarkan banyak biaya untuk berpergian (perjalanan) dibanding untuk berkerja, belanja, dan sekolah. Dan ternyata biaya bensin saja sudah menghabiskan banyakbiaya sekali untuk saat ini.

Menunda untuk menikah.
Sudah umum sekali pada jaman sekarang orang lebih memilih karir dibanding menikah. Akibatnya, anak anda harus sekolah disaat anda sudah pensiun. Oleh karena itu perlunya dipersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak anda natinya pada saat sudah tidak ada pemasukan pendapatan lagi.

Biaya membesarkan anak semakin bertambah.
Percaya bahwa ternyata pakaian, makanan, kesehatan anak-anak membutuhkan biaya yang lebih besar dibanding untuk orang dewasa. Bahkan anda juga harus membayar biaya tambahan separti les tari, musik, olah-raga, bahasa asing dan rekreasi.

Anak anda akan kuliah lebih lama.
Pada tahun '80-an, lulusan S1 dianggap sangat bergengsi dan mendapat posisi cukup bagus dalam karir. Saat ini sarjana S1 sudah dianggap sudah biasa, bahkan paling tidak harus S2 untuk mendapat nilai lebih. Dimasa depan, mungkin anak anda membutuhkan gelar Phd untuk meraih pekerjaan yang bagus.

Inflasi.
Suatu instrumen yang tidak disadari oleh kita bahwa ini yang menyebabkan naiknya biaya dan harga barang dari tahun ke tahun.

Kesejahteraan bagi generasi setelah anda.
Anda harus bisa mewariskan kekayaan anda kepada anak anda. Jika anda tidak meninggalkan apa-apa untuk anak anda, maka kesejahteraan anak anda akan menurun.

Ini semua adalah alasan mengapa anda harus memiliki Financial Plan dalam hidup anda. Semakin cepat anda memulai maka semakin mudah anda dalam merencanakannya.

2 comments:

  1. Nama saya Ahmed Gloria, saya dari Indonesia, saya di sini untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman saya selama 2% dari Ibu Cahya Kirana,. Tidak ada yang terjadi untuk apa-apa, tidak ada yang terjadi secara kebetulan, ada tangan tak terlihat di affiars dari setiap hubungan dan bahwa tangan tak terlihat mendorong takdir ilahi kita, membawa kita ke tujuan. bahwa kita, dan bagaimana saya diarahkan untuk jenis hati manusia dari Tuhan. dia memang Tuhan yang dikirim kepada saya dan kehidupan keluarga saya, namanya adalah KASIH BAMBANG setelah foold dan ditipu oleh leanders pinjaman palsu di sini di internet, Allah mengarahkan saya untuk dia, tapi semua berkat Tuhan hari ini saya dan keluarga saya telah mampu untuk menghapus utang kami dan kami memiliki sekali lagi ditemukan hapiness dalam hidup kita, sehingga saudara-saudara saya harap berhati-hati, tapi saya akan menyarankan bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman hari menghubunginya dan saya asure Anda hapiness itu dan tersenyum pada wajah Anda akan akan porsi Anda semua hidup Anda Jika Anda melewati situasi keuangan, menghubunginya melalui email di cahya.creditfirm@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi saya di Email ini ,,, ahmedgloria.2012@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Nama saya Ahmed Gloria, saya dari Indonesia, saya di sini untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman saya selama 2% dari Ibu Cahya Kirana,. Tidak ada yang terjadi untuk apa-apa, tidak ada yang terjadi secara kebetulan, ada tangan tak terlihat di affiars dari setiap hubungan dan bahwa tangan tak terlihat mendorong takdir ilahi kita, membawa kita ke tujuan. bahwa kita, dan bagaimana saya diarahkan untuk jenis hati manusia dari Tuhan. dia memang Tuhan yang dikirim kepada saya dan kehidupan keluarga saya, namanya adalah KASIH BAMBANG setelah foold dan ditipu oleh leanders pinjaman palsu di sini di internet, Allah mengarahkan saya untuk dia, tapi semua berkat Tuhan hari ini saya dan keluarga saya telah mampu untuk menghapus utang kami dan kami memiliki sekali lagi ditemukan hapiness dalam hidup kita, sehingga saudara-saudara saya harap berhati-hati, tapi saya akan menyarankan bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman hari menghubunginya dan saya asure Anda hapiness itu dan tersenyum pada wajah Anda akan akan porsi Anda semua hidup Anda Jika Anda melewati situasi keuangan, menghubunginya melalui email di cahya.creditfirm@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi saya di Email ini ,,, ahmedgloria.2012@gmail.com

    ReplyDelete